Ombudsman Bali Usulkan Tindakan Perbaikan Kesalahan Pengurusan KTP Orang Asing

Ombudsman Bali Usulkan Tindakan Perbaikan Kesalahan Pengurusan KTP Orang Asing

Kingpulsa.comPerwakilan Ombudsman RI untuk Bali mengusulkan lima langkah perbaikan setelah menemukan kejanggalan dalam penerbitan KTP berupa KTP palsu, Kartu Keluarga dan Akte Kelahiran dua orang WNA.

Ketua Ombudsman Pali Ni Nyoman Sri Vidyanthi mengatakan tindakan perbaikan itu dirancang setelah dilakukan pemeriksaan oleh Kepala Dusun Shekar Gang Desa Siddakarya dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Distukabil) Kota Denpasar.

“Pertama, Kepala Desa Siddakarya sebagai pengawas terlapor kedua mengarahkan seluruh kepala desa di Desa Siddakarya untuk menggunakan prinsip kehati-hatian dalam mengelola manajemen kependudukan,” ujar Sri. diantara.

Pada aksi remedial pertama, Ombudsman Bali menargetkan pelatihan di lokasi kejadian, sedangkan empat lainnya dikirim ke Distukabel Denpasar.

Dalam hal ini responden pertama menyatakan bahwa Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Kota Denpasar harus meningkatkan kualitas pelayanannya. Hasil tes iris diberi tanda, sehingga jelas tanggal berapa tes dilakukan dan oleh siapa.

Selain itu, Disdukcapil Denpasar diminta untuk memperbaiki prosedur pelayanan, khususnya bagi warga tanpa manajemen kependudukan yang memerlukan verifikasi dan validasi.

“Karena memang administrasi kependudukan sebelumnya menggunakan prosedur bagi masyarakat rentan yang tidak ada. Jadi, kalau pakai mekanisme ini harus ada verifikasi dan verifikasi yang jelas sesuai aturan. Tapi mereka tidak pernah bertemu tapi malah ingin bantu dan carikan anggota keluarga untuk diajak jalan-jalan,” kata Sri. .

Baca juga :  Dia ditangkap saat sedang berdansa dengan seorang penyanyi yang memakai topi dan saree

Dilaporkan I atau Disdukcapil Denpasar langkah selanjutnya yang tepat untuk melakukan perbaikan sistem, khususnya sistem. taringdukcapil.denpasarkota.go.idSetiap riwayat penyerahan rekening kepala rumah tangga dapat ditelusuri.

“Terakhir Distukabel Denpasar diminta untuk menerbitkan pembinaan kepada seluruh kepala dusun dan kepala desa di Kota Denpasar tentang ketentuan pelayanan penanggulangan kependudukan,” kata Sri.

Lima tindakan korektif akan dipantau dalam 30 hari, katanya. Jika tidak dilaksanakan sesuai laporan, status akan dinaikkan sesuai rekomendasi Ombudsman RI.

Sebelumnya, petinggi partai terlapor, seorang warga negara Suriah dan KR, seorang warga negara Ukraina, telah sepakat dengan Ombudsman Bali dalam kasus penyediaan manajemen kependudukan palsu atas nama MNZ.

Sri berharap dengan pembenahan sistem, kejadian mismanajemen seperti itu tidak terjadi lagi. Oleh karena itu, tidak ada celah yang dapat digunakan oleh oknum untuk memanipulasi data.

Baca juga :  Ini cara walikota Surabaya mengentaskan kemiskinan


Kesempatan Jual Pulsa dan Outlet PPOB Di buka

Sudahkah kamu memikirkan untuk membuka usaha pulsa? Tenang saja, karena peluang bisnis pulsa masih sangat terbuka lebar.

Usaha jualan pulsa adalah peluang bisnis yang sangat potensial. Banyak konsumen memerlukan pulsa untuk berbagai keperluan. Sehingga, bisnis pulsa sangat tepat untuk menjadi pengusaha.

Manfaat menjadi agen pulsa yaitu biaya investasi yang terjangkau. Jika dibandingkan dengan usaha lainnya, modal awal untuk membuka bisnis pulsa sangat terjangkau. Selain itu, sistem pemasaran yang simpel, tidak memerlukan lokasi khusus, dan untung yang besar.

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms

Jika kamu ingin mencari peluang usaha baru, simak informasi berikut ini.

1. Mulailah dengan menentukan modal yang tersedia. Untuk membuka usaha jualan pulsa, kamu memerlukan modal cukup terjangkau. Saldo minimal untuk menjadi agen pulsa bervariasi. Modal yang cukup untuk memulai bisnis pulsa adalah sekitar Rp 50.000 hingga Rp 500.000.

2. Langkah kedua adalah memilih penyedia layanan pulsa yang bisa dipercaya. Pastikan penyedia layanan pulsa yang kamu pilih sudah mempunyai izin resmi dari instansi terkait. Cek juga sistem keamanannya, sehingga bisnis pulsa yang kamu jalankan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Baca juga :  24.178 Orang Meninggal Akibat Gempa Turki, Tenaga Medis Kewalahan!

3. Setelah itu, lakukan pendaftaran sebagai agen pulsa. Setiap provider pulsa biasanya menyediakan form pendaftaran yang harus kamu lengkapi. Pastikan informasi yang kamu berikan valid dan benar.

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms

Kesimpulan

Sekian Artikel update terpanas mengenai Ombudsman Bali Usulkan Tindakan Perbaikan Kesalahan Pengurusan KTP Orang Asing

dengan tags keyword #Ombudsman #Bali #Usulkan #Tindakan #Perbaikan #Kesalahan #Pengurusan #KTP #Orang #Asing