Masjid Agung Islamic Center Jawa Timur dibuka dalam rangka Ramadhan

Masjid Agung Islamic Center Jawa Timur dibuka dalam rangka Ramadhan

Kingpulsa.com – Sepekan menjelang datangnya Ramadhan 1444H, Gubernur Jatim Kofifa Indar Parawanza meresmikan Masjid Raya Jatim Islamic Center yang berlokasi di Jalan Raya Tuku Kubang No.122-124 Tukupakis, Surabaya.

Gubernur Jatim Kofifa mengatakan harus ada lebih banyak masjid di Jatim yang memiliki 6.000 pesantren. Ia mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pengayaan bersama Masjid Raya Islamic Center Jawa Timur.

Orang nomor satu di Jawa Timur, Rp. Dengan budget lebih dari 50 Miliar, masjid ini yakin bisa memberikan manfaat dan nilai tambah bagi jamaah dan masyarakat sekitar.

“Pendekatan kami secara umum adalah membuat masjid berkembang. Tapi sekarang masjid berkembang dan jamaahnya berkembang,” kata Gubernur Kofifa.

Menurut Gubernur Gobifa, untuk mensejahterakan jamaah, masjid akan menjadi wadah dan sarana pemberian bantuan jamaah di bidang kewirausahaan.

Menurutnya, lokasi Masjid Agung sangat dekat dengan lingkungan administrasi dan perkantoran lembaga strategis di Jawa Timur.

“Selain itu, masjid yang satu kompleks dengan Islamic Center ini juga menjadi kantor Basnas Jatim. Di dalamnya banyak program pemberdayaan ekonomi masyarakat, termasuk zakat produksi,” terangnya.

Kofifa mengatakan, saat ini Basnas Jatim sedang gencar melakukan pemberdayaan sosial ekonomi. Melalui program Z-Chicken untuk pengemudi ojek online wanita. Dia mengatakan proyek itu dapat diperluas untuk memberikan manfaat bagi dewan dan masyarakat.

Baca juga :  Dampak terseretnya David dalam kasus penganiayaan membuat APA merasa tertekan

Gubernur perempuan pertama Jatim, perwakilan Bank Indonesia, pimpinan bank Jatim, direktur Bank UMKM dan lainnya bertanya kepada beberapa pejabat tinggi di Jatim yang hadir dalam acara pembukaan (18). /3) Memberikan pemberdayaan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat sekitar masjid.

“Kami minta beliau siap memberikan penguatan bagaimana sebenarnya masjid itu berkembang, tapi bagaimana masjid itu berkembang pada jamaahnya,” ujarnya.

Padahal, Masjid Islamic Center belum 100 persen selesai. Namun, Gubernur Kofifa mengimbau masyarakat untuk menjaga masjid terutama selama bulan Ramadan.

“Pada prinsipnya masjid siap difungsikan sebagai tempat ibadah. Kita lakukan bersama-sama sambil berjalan. Seperti air mancur, sebelum akhir Maret bisa kita selesaikan,” imbuhnya.

Selain bentuknya yang unik dengan tampilan masjidnya, masjid rancangan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil ini ramah penyandang disabilitas dan lansia.

Tidak semua tangga yang dirancang adalah tangga. Ada tangga yang didesain lurus tanpa anak tangga. Seperti diketahui, dana APBD Provinsi Jatim Rp 52,7 miliar digunakan untuk pembangunan masjid tersebut.

Baca juga :  Alokasi PPDB untuk SMA/SMK se-Jawa Timur sudah disiapkan

Pembangunan masjid akan dimulai tahun 2023 dengan penetapan konsep desain, perencanaan tahun 2023, pembangunan fisik memakan waktu 7 bulan dan pembangunan dimulai bulan September 2023.


Kesempatan Jual Pulsa dan Toko PPOB Di buka

Berminat menjadi agen pulsa? Jangan khawatir, sebab saat ini peluang bisnis pulsa masih sangat menjanjikan.

Agen pulsa merupakan usaha yang sangat menguntungkan. Banyak orang membutuhkan pulsa untuk keperluan pribadi atau bisnis. Sehingga, bisnis pulsa sangat sesuai untuk menjadi pengusaha.

Manfaat memulai usaha jualan pulsa adalah modal yang relatif kecil. Dibandingkan dengan bisnis lainnya, biaya investasi untuk menjadi agen pulsa sangat murah. Ada juga proses pemasaran yang sederhana, tidak perlu menyediakan tempat khusus, dan profit yang menggiurkan.

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms

Jika kamu tertarik memulai bisnis pulsa, simak informasi berikut ini.

1. Tentukan modal yang kamu miliki. Modal yang dibutuhkan untuk membuka bisnis pulsa yang relatif kecil. Saldo minimum yang dibutuhkan untuk bisnis pulsa tergantung pada provider pulsa. Modal yang cukup untuk memulai bisnis pulsa adalah sekitar Rp 50.000 hingga Rp 500.000.

Baca juga :  Pemblokiran Rute Tingkat Mikro Jawa Tengah untuk Menurunkan Angka Stunting

2. Selanjutnya, pilihlah penyedia layanan pulsa yang terpercaya. Pastikan penyedia layanan pulsa yang kamu pilih telah terdaftar dan berlisensi resmi. Cek juga sistem keamanannya, sehingga bisnis pulsa yang kamu jalankan dapat berjalan dengan aman dan lancar.

3. Daftar sebagai agen pulsa. Pada umumnya, provider pulsa akan memberikan form pendaftaran yang harus kamu isi. Isi informasi dengan lengkap dan benar.

Daftar Via WhatsApp
Daftar Via Play Store
daftar sms

Kesimpulan

Demikian Artikel update terpopuler tentang Masjid Agung Islamic Center Jawa Timur dibuka dalam rangka Ramadhan

dengan tags keyword #Masjid #Agung #Islamic #Center #Jawa #Timur #dibuka #dalam #rangka #Ramadhan